Thursday 27 November 2014

2016, Android dan Blackberry di Kalahkan Windows Phone

Windows Phone (Wp) diprediksi akan bangkit dari ketertinggalannya dari OS Android, iOS dan Blackberry.  Wp memang tergolong jauh di belakang dan memiliki kesenjangan yang juga sangat besar jika kita bandingkan dengan beberapa OS di atas. Mulai dari aplikasi hingga tampilan Android jauh lebih banyak di sukai oleh pengguna gadget dan smartphone.

Windows phone
Tapi hal ini bisa saja berubah 180` bahkan lebih. Masih banyak kesempatan dan peluang untuk Wp serta OS lainnya untuk menjadi populer dan diminati banyak orang. Memang persaingan pasar sangat ketat terutama dalam dunia tehnologi. Masing- masing menunjukkan taringnya dengan menciptakan inovasi kreatif yang bisa laku di pasar intrnasional.

Menurut analis CCS Insight yang dilansir oleh Softpedia (25/11), dengan bermodal sekitar 5 persen panguasa pasar di seluruh dunia saat ini, bisa jadi Windows Phone akan menjadi sistem operasi paling populer kedua di bawah Apple iOS.

Hal itu di prediksi akan terjadi pada tahun 2016 yang akan datang karena produsen handset mulai melirik OS Windows Phone buatan Microsoft ini. Mereka akan mulai membuat aplikasi yang didukung oleh OS ini sehingga bank aplikasi mereka akan bertambah. 

Justru yang akan diprediksi menurun adalah OS Blackberry yang tahun kemarin hampir jatuh karena kedatangan si Android. Tapi pada akhirnya bisa bangkit dan mulai sejajar lagi dengan Android karena Blackberry ingin rendah hati dan menwarkan keterbukaannya kepada Android. 

Walaupun itu terjadi, namun tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh Blackberry sehingga dianggap tidak progres dan sangat monoton. Tapi selama ini masih di atas tangga teratas menemani Android dan iOS.

Jika ini benar terjadi maka otomatis Android dan Blackberry akan terjungkal dan dikalahkan oleh Wp. Tapi belum ada statistik yang jelas yang menunjukkan angka-angka tersebut. Sehingga android dan Blackberry masih bisa berlenggok-lenggok di atas Windows Phone.

0 komentar:

Post a Comment