Friday, 10 October 2014

Mobile Apps Can be Doctors ‘Virtual Assistants’

Apple's app kesehatan mungkin telah meraih banyak berita sejak peluncuran baru, tapi ada banyak inovasi app lain terjadi di seluruh industri kesehatan.


Ponsel aplikasi, misalnya, melayani sebagai "asisten virtual" untuk jadi dokter, menjaga melacak dari nasihat medis dibagikan selama pertemuan klinis, dan membuatnya tersedia banyak kemudian ketika pasien sangat membutuhkan itu. Bahkan Google Glass sedang digunakan di ceruk ini terbaru teknologi kesehatan.

"Ini adalah aplikasi yang sangat teknologi terbaik" kata Dr Steven Levine, seorang ahli saraf yang berfungsi sebagai Ketua Neurologi di rumah sakit Universitas Brooklyn dan Dekan Asosiasi untuk penelitian klinis di Brooklyn Downstate Medical Center dan pusat Stroke.

Eyeful Informasi

Ini adalah bagian dari sebuah tren yang inovatif dalam pengobatan yang memungkinkan dokter untuk menjadi lebih terfokus pada kebutuhan pasien mereka. Pasien memerlukan pendidikan, misalnya, tentang cara untuk mengambil obat-obatan baru, kapan harus mengambil, dan apa yang harus dihindari. Bagi generasi kedepan, Marcus Welbys telah memberikan pasien praktek bedside terbaik untuk mereka, memberitahu mereka tentang efek samping, dan resep terbaru. Atau memberi mereka nasihat lain, pasca klinis.

Sekarang, menggunakan aplikasi pendidikan pasien Kareo, dan Google Glass, dokter dapat hanya tekan pada bingkai kacamata Google Glass nya untuk merekam pertemuan dengan seorang pasien, dan memungkinkan pasien untuk men-download rekaman digital jika mereka ingin meninjau petunjuk kembali. Ini menghemat beban pasien, jika harus memanggil dokter atau apoteker, dan menghemat waktu untuk penyedia layanan.

"Kami telah berinovasi dengan sistem Google Glass yang baru, sistem komputer tangan yang  gratis memiliki kemampuan untuk menghubungkannya ke Internet dan menangkap audio serta video melalui lensa" kata Dr Tom Guiannuli, chief medical information officer Kareo. "Studi menunjukkan mayoritas pasien tidak ingat spesifik petunjuk yang diberikan oleh penyedia dalam beberapa menit dari beberapa pertemuan. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan mereka, menyebabkan readmissions, dan peningkatan biaya."

Di akhir pertemuan, dokter pada Google Glass bingkai, dan gambar dari pasien yang telah terdaftar dengan sistem catatan kesehatan elektronik Kareo muncul di sudut lensa kacamata dokter untuk melihatnya. Tekan pada bingkai kacamata dan informasi yang direkam dikirim, dienkripsi, nirkabel, sebagai video blog posting di portal video pribadi pasien sendiri dalam sistem Kareo. "Semua orang dapat berkomunikasi dengan jelas pada apa petunjuk debit atau perawatan," kata Guiannuli. "Hal ini mengurangi kompleksitas dan keseluruhan pusing untuk sistem perawatan kesehatan."

Jenis-jenis aplikasi yang disesuaikan, berdasarkan survei pasien dan kelompok fokus, kata Dr Levine. "Kami memiliki hibah untuk mengembangkan aplikasi mobile yang spesifik untuk penderita stroke dan pengasuh, berdasarkan usia, ras/etnis dan gender," tambahnya.

Pembentukan medis di papan

Kecenderungan ini baru bagi kesehatan, yang sering membuat lambat untuk merangkul teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja. Godaan untuk kesehatan masyarakat tradisional adalah untuk menulis dari virtual Kedokteran, ekosistem yang terintegrasi, konsumen transparansi, dan sejenisnya, berdebat bahwa kesehatan adalah fundamental bisnis lokal," kata Tom Main, pendiri Oliver Wyman kesehatan Innovating pusat. Namun dampak dari asisten virtual ini akan "tangguh" di tahun mendatang, karena waktu tepat, dan teknologi tersedia, untuk mewujudkannya.

Alasan untuk ini-pembentukan medis on-board dari awal. Institute of Medicine (IOM) dari National Academy of Sciences telah mengidentifikasi kerusakan komunikasi sebagai sumber penting dari kesalahan medis. Lingkungan kesehatan sangat kompleks dan dapat cukup sulit bagi orang untuk menavigasi.

"Ketika Anda mengambil rata-rata orang dan menambah stres penyakit atau kecelakaan, perhatian dan pemahaman menderita. Bahan akhir dalam resep untuk bencana adalah dokter ditekan waktu. Apa pun yang dapat membantu pasien memahami apa yang harus mereka lakukan untuk perawatan untuk diri mereka sendiri dapat bermanfaat,"kata Christopher Hanifin, ketua program Asisten dokter di Seton Hall University. "Memberikan pasien dengan baik instruksi sering tampaknya memakan waktu, tetapi di akhir dokter menghemat waktu dengan tidak memiliki pasien menelepon kembali dengan pertanyaan dan tidak menderita hasil yang buruk karena kesalahpahaman," ia menambahkan.

Namun, seperti semua teknologi baru, terutama dalam pengobatan, ada potensi kerugian. "Kelemahan kepala teknologi ini adalah bahwa hal itu mungkin gagal untuk mencapai mereka yang paling bisa menggunakannya. Orang-orang dengan status sosial ekonomi yang lebih rendah mungkin memerlukan bantuan dan juga tidak memiliki akses ke sumber daya elektronik yang diperlukan untuk menarik keuntungan dari teknologi ini, "kata Hanifin.

0 komentar:

Post a Comment