Apple's
app kesehatan mungkin telah meraih banyak berita sejak peluncuran baru,
tapi ada banyak inovasi app lain terjadi di seluruh industri kesehatan.
Ponsel aplikasi, misalnya, melayani
sebagai "asisten virtual"
untuk jadi dokter, menjaga melacak dari nasihat medis dibagikan selama pertemuan
klinis, dan membuatnya tersedia banyak kemudian ketika pasien sangat
membutuhkan itu. Bahkan Google Glass
sedang digunakan di ceruk ini terbaru teknologi kesehatan.
"Ini adalah aplikasi yang sangat teknologi terbaik" kata Dr Steven Levine, seorang ahli saraf yang berfungsi
sebagai Ketua Neurologi di rumah sakit Universitas Brooklyn dan Dekan Asosiasi
untuk penelitian klinis di Brooklyn Downstate Medical Center dan pusat Stroke.
Eyeful Informasi
Ini adalah bagian dari sebuah tren yang
inovatif dalam pengobatan yang
memungkinkan dokter untuk menjadi lebih terfokus pada kebutuhan pasien
mereka. Pasien memerlukan pendidikan, misalnya, tentang cara untuk mengambil
obat-obatan baru, kapan harus mengambil, dan apa yang harus dihindari. Bagi generasi kedepan, Marcus Welbys telah memberikan
pasien praktek bedside terbaik untuk mereka, memberitahu mereka tentang efek samping, dan resep terbaru. Atau memberi mereka nasihat lain, pasca
klinis.
Sekarang, menggunakan aplikasi pendidikan
pasien Kareo, dan Google Glass, dokter dapat hanya tekan pada bingkai kacamata Google
Glass nya untuk merekam pertemuan dengan seorang pasien, dan memungkinkan
pasien untuk men-download rekaman digital jika mereka ingin meninjau
petunjuk kembali. Ini menghemat beban pasien, jika harus memanggil dokter atau apoteker,
dan menghemat waktu untuk penyedia layanan.
"Kami telah berinovasi dengan
sistem Google Glass yang baru, sistem komputer tangan yang gratis memiliki
kemampuan untuk menghubungkannya ke Internet dan menangkap audio serta video melalui
lensa" kata Dr Tom Guiannuli, chief medical information officer Kareo.
"Studi menunjukkan mayoritas pasien tidak ingat spesifik petunjuk yang diberikan
oleh penyedia dalam beberapa menit dari beberapa pertemuan. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan mereka, menyebabkan
readmissions, dan peningkatan biaya."
Di akhir pertemuan, dokter pada Google
Glass bingkai, dan gambar dari pasien yang telah terdaftar dengan sistem
catatan kesehatan elektronik Kareo
muncul di sudut lensa kacamata dokter untuk melihatnya. Tekan pada bingkai
kacamata dan informasi yang direkam dikirim, dienkripsi, nirkabel, sebagai
video blog posting di portal video pribadi pasien sendiri dalam sistem Kareo.
"Semua orang dapat berkomunikasi dengan jelas pada apa petunjuk debit
atau perawatan," kata Guiannuli. "Hal ini mengurangi kompleksitas dan
keseluruhan pusing untuk sistem perawatan kesehatan."
Jenis-jenis aplikasi yang disesuaikan,
berdasarkan survei pasien dan kelompok fokus, kata Dr Levine. "Kami
memiliki hibah untuk mengembangkan aplikasi mobile yang spesifik untuk
penderita stroke dan pengasuh, berdasarkan usia, ras/etnis dan gender,"
tambahnya.
Pembentukan medis di papan
Kecenderungan ini baru bagi kesehatan, yang sering membuat lambat untuk merangkul teknologi informasi
untuk meningkatkan kinerja. Godaan untuk kesehatan
masyarakat tradisional adalah untuk menulis dari virtual Kedokteran, ekosistem
yang terintegrasi, konsumen transparansi, dan sejenisnya, berdebat bahwa kesehatan adalah fundamental bisnis
lokal," kata Tom Main, pendiri Oliver Wyman kesehatan Innovating pusat. Namun dampak dari asisten virtual ini
akan "tangguh" di tahun mendatang, karena waktu tepat, dan teknologi
tersedia, untuk mewujudkannya.
Alasan untuk ini-pembentukan medis
on-board dari awal. Institute of Medicine (IOM) dari National Academy of Sciences
telah mengidentifikasi kerusakan komunikasi sebagai sumber penting dari
kesalahan medis. Lingkungan kesehatan
sangat kompleks dan dapat cukup sulit bagi orang untuk menavigasi.
"Ketika Anda mengambil rata-rata
orang dan menambah stres penyakit atau kecelakaan, perhatian dan pemahaman
menderita. Bahan akhir dalam resep untuk bencana adalah dokter ditekan waktu.
Apa pun yang dapat membantu pasien memahami apa yang harus mereka lakukan untuk
perawatan untuk diri mereka sendiri dapat bermanfaat,"kata Christopher
Hanifin, ketua program Asisten dokter di Seton Hall University.
"Memberikan pasien dengan baik instruksi sering tampaknya memakan waktu,
tetapi di akhir dokter menghemat waktu dengan tidak memiliki pasien menelepon
kembali dengan pertanyaan dan tidak menderita hasil yang buruk karena
kesalahpahaman," ia menambahkan.
Namun, seperti semua teknologi baru,
terutama dalam pengobatan, ada
potensi kerugian. "Kelemahan kepala teknologi ini adalah bahwa hal itu
mungkin gagal untuk mencapai mereka yang paling bisa menggunakannya.
Orang-orang dengan status sosial ekonomi yang lebih rendah mungkin memerlukan
bantuan dan juga tidak memiliki akses ke sumber daya elektronik yang diperlukan
untuk menarik keuntungan dari teknologi ini, "kata Hanifin.
0 komentar:
Post a Comment