Wednesday 8 October 2014

Tipe Sahabat Yang Harus Di Miliki Setiap Orang

Tipe Sahabat Yang Harus Di Miliki Setiap Orang

  • Dia mau mendengarkan dan memberi alternatif kemampuan mendengarkan itu adalah anugerah. memiliki seseorang yang mau mendengarkan kita saat kita senang dan sedih, itu pun juga anugerah. plus, tidak hanya mendengarkan saja, sahabat yang peduli akan ikutan berpikir jalan keluar buat kita, tidak hanya jalan keluar saat sedih, tapi juga apa yang harus dilakukan saat gembira, meskipun itu hanyan duduk di kampus.
  • Dia memberi tahu kita kalau ada yang tidak beres dengan wajah kita maksudnya gini, mereka mau memberi tahu kalau ada sisa makanan nempel di wajah kita, atau kalau ada rambut yang kelihatan aneh sendiri di kepala kita, atau ada permen karet nempel di wajah kita (eh, tidak mungkin ya?) ini mereka lakukan biasanya sambil tersenyum geli kalau tidak ntidakak, sebagai tanda kepedulian mereka pada kita.
  • Dia tidak marah ataupun tersinggung saat kita bercandanya atidak kelewatan namanya juga sahabat, pasti pernahlah becanda sampai tidak karuan, kalau dua sahabat tidak pernah becanda, itu artinya mereka bukan sahabat, tapi psikiater dan pasien, oke? kata 'atidak' itu penting, karena segala yang kelewatan itu tidak bagus jadinya, dan kalau kita becandain sahabat sampai kelewatan, wah tega amat kau bro and sis?
  • Dia mengarahkan kita ke arah yang benar misalkan kita galau, dia bukannya ikutan galau ataupun melo, misalkan kita disakiti, dia bukannya ikutan merasakan sakit kita sampai mendayu-dayu, tapi dia membawa kita keluar dari jurang kegalauan, dia membantu kita berdiri menapaki hidup yang tidak sempurna, beberapa melakukannya dengan cara yang halus, sebagian lagi melakukannya dengan cara yang ekstrim, (seperti sahabat-sahabat saya, yang justru ngojlog habis habisan tiap kali saya galau. ekstrim tapi manjur! saya biasanya tidak jadi galau kalau liat muka mereka). 
  • Dia melindungi kita ndak perlu jadi pahlawan bertopeng buat melindungi sahabat, 'melindungi' itu bisa macam-macam, misalkan, minjemin payung pas hujan, dan sebagainya, termasuk melindungi perasaan kita dengan caranya masing-masing, karena pengertian melindungi ini luas sekali, saya yakin semua tau maksud saya dengan 'melindungi', eh tapi ingat, bukan overprotektif dan bukan mbangun pagar disekeliling kita supaya tidak ada yang mendekat.
  • Tahu kapan harus meninggalkan kita sendirian mereka tahu saat-saat dimana kita butuh orang lain, dan saat-saat dimana kita harus berdiri sendiri, kenapa? karena kita tidak selamanya bakal ketemu mereka, karena akan ada waktu dimana mereka tidak akan bisa ada disisi kita saat kita butuh, maka, proses pendewasaan diri itu penting.
  • Bisa membuat kita merasa lebih muda dari usia sahabat yang baik adalah orang-orang yang membuat kita tersenyum, tertawa dan bersyukur, karena tiga poin itulah, kita akan merasa jauh lebih muda daripada usia, bukan hanyan pas kita sama mereka, tapi bertahun-tahun setelahnya, saat bertemu lagi, pasti rasanya jadi bertahun-tahun lebih muda.
  • Dialah yang kita ingat dan mengingat kita saat menemukan ide konyol ini tanda kita bisa menerima seseorang dengan seutuhnya, karena ide konyol itu emang paling pas kalau direalisasikan bareng sahabat kita, karena mereka-lah yang biasanya paling tahu style kekonyolan kita, kita pun biasanya tidak sungkan berbagi kekonyolan ini karena kita tahu bahwa mereka menerima kita dengan segala keanehan dan keunikan kita.
  • Jujur, walaupun itu menyakitkan white lie adalah sesuatu yang biasa dijadikan tameng saat kenyataan tersembunyi sulit diungkapkan, tapi, bagi sahabat yang baik, kenyataan adalah sesuatu yang harus disampaikan, meskipun itu menyakitkan, dan dia pun akan siap dengan segala konsekuensi saat ia menyampaikannya, kenapa? karena segala hubungan yang diwarnai kebohongan tidak akan baik pada akhirnya, sahabat yang jujur lebih berharga daripada sahabat yang manis, apalagi daripada sahabat yang pahit.


0 komentar:

Post a Comment