Thursday 9 October 2014

Wanita Cantik Ini Memeluk Islam Setelah Menangis saat Dengar Adzan

Setiap orang memiliki jalan hidupnya masing-masing. Wanita asal Toronto ini memiliki pengalaman luar biasa dalam hidupnya. Noor Aubie dilahirkan di utara Toronto. Meski punya dua orang saudara, gadis Kanada ini merasa sering kesepian dan bermain sendiri. Ia juga punya imajinasi yang besar, sehingga pada usia 4 tahun telah bertanya tentang Tuhan yang tak terjawab oleh orang tuanya.

Wanita Cantik Ini Memeluk Islam Setelah Menangis saat Dengar Adzan


Memasuki masa remaja, Aubie menjadi suka memberontak. Perlakuan kasar sang ayah dan kurangnya perhatian ibu membuatnya mulai membenci keluarganya. Sebagai pelarian, Aubie banyak menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Dan mulailah Aubie bersinggungan dengan minuman keras dan obat-obatan.

Pergaulan Aubie saat menginjak dewasa membawanya dalam lingkungan kerja yang banyak terdapat umat muslim, dari sanalah Aubie mengenal Islam dan memahaminya. Terlebih saat Aubie membaca Al-Quran dengan terjemahan bahasa Inggris.

Aubie memahami Islam itu bukan teroris melainkan dapat menjawab semua pertanyaan yang selama ini ia cari. Saat pertama kali mendengar Adzan seketika Aubie menitikkan airmata, “Perasaanku seperti bercampur antara kegembiraan dan kesedihan. Aku hanya ingin menangis dan menangis…," kata Aubie.

Pada tahun itu, 2003, Aubie pun bersyahadat. Namun, secara terbuka ia baru memproklamirkan diri di Masjid Damaskus pada 1 Januari 2006. Dalam rentang masa itu ia dibimbing oleh ulama Masjid Toronto Imam Hamid Slimi.

0 komentar:

Post a Comment