Thursday 13 November 2014

Cara Menambahkan Contact Form Widget di Blog

Setelah lama di tunggu, akhirnya pihak blogger telah menyediakan widget formulir kontaknya sendiri. Jadi para blogger tidak perlu lagi menggunakan jasa pihak ke-3. Cukup kita menggunakan fitur yang telah disediakan oleh blogger dan kita sudah bisa menambahkannya di sidebar blog sobat atau pada halaman tertentu yang terpisah, itu tergantung dari selera teman-teman saja.

bagaimana menambahkan formulir kontak pada blog

Pengunjung dapat dengan mudah mengirimkan pesan kepada Anda langsung ke blog Anda. Anda tidak perlu menambahkan lagi alamat email Anda ke blog untuk memberikan pengguna dengan pilihan untuk menghubungi Anda. Jika Anda ingin mendapatkan saran, pertanyaan atau umpan balik lain dari pengguna, pastikan bahwa Anda menambahkan formulir kontak untuk blog Anda. Ini benar-benar mudah untuk menambahkannya dan tidak gg kode pihak ketiga yang akan ditambahkan ke blog Anda

Menambahkan widget formulir kontak di blog sangatlah mudah, berikut langkah-langkah yang teman bisa ikuti membimbing anda:

1. Silahkan login dulu ke blog sobat
2. Masuk ke dashboard blog
3. Pilih tata letak halaman kemudian pilih add gadget dan pada bilah sebelah kiri pilih more gadget lalu Contact Form.

Cara Menambahkan Contact Form Widget di Blog
4. Kamu bisa memberi nama lalu menyimpannya

Cara Menambahkan Contact Form Widget di Blog
5. Setelah selesai, Anda harus melihat rincian formulir kontak yang ditambahkan ke sidebar Blog Anda:

  • Nama - Nama pembaca yang mengirimkan pesan
  • Email - Alamat Email dari pembaca yang mengirimkan pesan
  • Pesan - Pesan yang pembaca ingin kirimkan kepada Anda.
  • Ketika pembaca mengirim pesan melalui formulir kontak, Anda akan menerima langsung dalam kotak masuk Anda. Salinan pesan ini akan dikirim ke setiap pengguna Admin blog. Gambar di bawah ini akan memberi Anda gambaran tentang bagaimana pesan itu terlihat.

    Cara Menambahkan Contact Form Widget di Blog
    Anda bisa langsung menjawab kembali ke pembaca Anda dari email Anda. Jika Anda ingin memindahkan Contact Form ke halaman terpisah, kemudian checkout tutorial tentang membuat halaman kontak terpisah untuk blogger di google search.

    Anda dapat mengubah tampilan dan nuansa formulir kontak dengan mengubah gaya CSS. Kami akan mencoba untuk menerbitkan tutorial lain yang akan membantu Anda dalam menyesuaikan formulir kontak. Anda dapat melihat versi sedikit disesuaikan widget formulir kontak di halaman Anda.

    Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang cara menambahkan formulir kontak, beritahu kami dan kami akan senang untuk membantu. Anda dapat menghubungi kami melalui komentar. 

    Untuk lebih jelasnya silahkan lihat formulir kontak kami di sidebar sebelah kanan..

    TERIMA KASIH

    0 komentar:

    Post a Comment