Wednesday 12 November 2014

Notulen ILK 12 November 2014 "Hari Ayah"

Ayah adalah cinta pertama seorang anak, betul kata Viktrof ayah yang menangis ketika saya sakit dan divonis tidak bisa diselamatkan lagi. Dan berdoa tidak putus-putusnya disamping ku, dan dalam doanya dia meminta ambillah nyawaku, jangan ambil nyawa anakku, sembuhkan dia. 

Dan ketika dia yang sakit keras dia tak pernah memperlihatkan air matanya. Beliau selalu tersenyum agar kami tidak menangis dan merasakan sakitnya. 

Dan sehari sebelum wafat, beliau bisikkan dikuping saya “bapak akan selalu menemanimu didalam doa dan kalau kamu mau bahagiakan bapak di dunia lain kelak, jaga selalu ibumu karena cinta bapak, jangan pernah putus cinta dan doamu untuk ibumu, jaga dia untuk bapak dan doakan agar bapak kelak bisa bertemu kembali  dengannya di surga.” Dia tidak pernah menangis, dan ketika saya mengatakan “iya” barulah saat itu ia menitihkan air mata. 

Saya percaya seorang ayah mampu menepis air matanya karena Tuhan memberinya bahu yang kuat untuk menopang kesedihan, ketika ayah memberikan sesuatu untuk anaknya, anaknyapun tersenyum dan ketika anak member sesuatu kepada ayahnya, ayahnyapun menangis. 

Ayah adalah sosok yang selalu terlihat rupa yang kuat bahkan ketika dia tidak kuat untuk menangis. Dia selalu tegas bahkan ketika ia ingin memanjakanmu. Dan orang pertama yang mengatakan “kamu bisa” itu adalah ayah mu. 


Karya: Kang Maman Suherman

Notulen ILK maman suherman

0 komentar:

Post a Comment